Popular Posts

Memainkan Game PS1 di PS3

Share it:
Memainkan Game PSX/ PS1 di PS3 bukanlah hal yang tidak mungkin, dimana dengan CFW 4.82 Cobra terbaru, Konsol PS3 kamu akan dapat memainkan game-game PSX, PS ONE atau lebih dikenal dengan sebutan PS1. Seperti halnya bermain PS2 di PS3, dengan CFW 4.82 Cobra terbaru kamu tidak membutuhkan Software pendukung lain selain multiMAN yang digunakan sebagai Game Manager.



Untuk memainkan Game PS1 di PS3 ini, kamu hanya perlu menyediakan game-game PSX/ PS1 yang dapat langsung disalin dan disimpan kedalam folder "PSXISO" di dalam Root PS3.



dan strukturnya seperti berikut ini: /dev_hdd0/PSXISO/game_iso_psx_disini



Selain GAME ISO PSX, kamu juga dapat menambahkan sebuah "Game Cover" untuk mempercantik tampilan. Game Cover biasanya berformat *JPG, kamu bisa menggunakan gambar atau foto kamu sendiri (bebas), dengan syarat Judul Game dan Nama Game Cover sama agar Game Cover bisa ditampilkan didalam Game List.



Berikut ini Game PSX yang sudah diberikan Game Cover.



Satu hal yang tidak boleh terlewatkan sebelum memainkan Game, kita membutuhkan sebuah Memory Card PS1 (MC PS1) yang akan digunakan untuk menyimpan Save Game. Karena untuk Metode Memainkan Game PS1 di PS3 ini tidak jauh berbeda dengan Memainkan Game PS2 Pada Konsol PS3, jadi kamu bisa melihat tutorial Memainkan Game PS2 Pada Konsol PS3 CFW. Terimakasih, semoga bermanfaat!

Lihat Juga: Cara Main Game PS1 di Xbox 360.
Share it:

Games

Konsol

PS3

Post A Comment:

0 comments: